Video: Sergio Ramos Handball, Dortmund Harusnya Dapat Penalti?

Real Madrid. © RMFC
Bola.net - Real Madrid berhasil meraih kemenangan 3-1 dalam pertandingan matchday kedua Grup H Liga Champions melawan Borussia Dortmund. Dalam laga yang digelar di Signal Iduna Park tersebut, Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale mencetak gol bagi Madrid sedangkan Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol untuk Dortmund.

Hanya saja, pertandingan tersebut diwarnai sedikit kontroversi. Para pemain Dortmund sempat mengajukan protes karena menilai Sergio Ramos melakukan handball di garis gawang pada menit ke-14, saat kedudukan masih 0-0.

Tembakan Philipp dari sisi kiri sudah hampir masuk ke gawang, namun kemudian bola dihentikan oleh Keylor Navas dan kemudian membentur tangan Sergio Ramos. Insiden itu sepertinya tak terlihat oleh wasit dan para asistennya. Para pemain Dortmund sempat mengajukan protes tetapi wasit tetap tidak memberikan penalti. Berikut videonya:



Dalam situasi seperti itu, wasit memang mendapatkan kebebasan untuk menginterpretasikan apa yang terjadi, apakah menganggap terjadi handball atau ball to hand. Wasit sepertinya menilai kejadian itu sebagai ball to hand karena bola berbelok arah hanya sekitar satu meter sebelum mengenai tangan Ramos. Jika wasit memang menganggap demikian, maka keputusan untuk tidak memberikan penalti sudah benar. (sa/hsw)


Dapatkan Promo Deposit awal Khusus Sbobet Sebesar :
-Depo Rp.100.000 Dapatnya Rp.125.000
-Depo Rp.500.000 Dapatnya Rp.650.000
-Depo Rp.1.000.000 Dapatnya Rp.1.500.000