Allegri: Tuhkan, Higuain Bisa Buat Perbedaan

Selebrasi Gonzalo Higuain. © JUVE

Bola.net - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mengatakan bahwa keputusannya untuk tetap percaya pada Gonzalo Higuain tak pernah salah. Dengan yakin, dia percaya penyerang Argentina tersebut adalah pemain yang bisa membuat perbedaan.

Performa Higuain memang telah banyak disorot akhir-akhir ini. Pada dua pertandingan terakhir, Higuain bahkan dicadangkan oleh Allegri, termasuk yang terbaru saat melawan Olympiakos di Liga Champions.

Allegri memutuskan untuk mencadangkan Higuain dan menempatkan Mario Mandzukic sebagai penyerang tunggal. Setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Allegri memasukkan Higuain pada menit ke-60 untuk menggantikan Juan Cuadrado.

Keputusan tersebut tepat. Hanya sembilan menit setelah masuk, penyerang Argentina tersebut memecah kebuntuan lewat golnya sebelumnya digandakan Mandzukic pada menit ke-80.

"Saya membuat pilihan. Higuain dalam kondisi yang kurang baik dibandingkan yang lain, tapi malam ini dia menggerakkan kakinya lebih cepat dan memiliki determinasi yang tepat," ujarnya.

"Dia tak pernah menjadi masalah dan tak akan pernah. Dia adalah pemain yang bisa membuat perbedaan dan memenangkan pertandingan," tambahnya.

Juventus sendiri diakui oleh Allegri telah bermain dengan cerdas dan juga sabar menghadapi perlawanan sengit Olympiakos. Dia pun senang timnya pada akhirnya mampu keluar sebagai pemenang pertandingan.

"Malam ini Juventus memainkan permainan yang cerdas dengan kesabaran. Kami menjalankan beberapa resiko, Olympiakos baru saja mengganti pelatih dan mereka bermain sangat baik dalam bertahan," tambahnya.

"Mereka menutup ruang dan kami tak bisa memindahkan bola dengan cepat, tapi pada saat mereka kehabisan tenaga dan mengendur, kami melewati mereka," tandasnya.(foti/dzi)


Dapatkan Promo Deposit awal Khusus Sbobet Sebesar :
-Depo Rp.100.000 Dapatnya Rp.125.000
-Depo Rp.500.000 Dapatnya Rp.650.000
-Depo Rp.1.000.000 Dapatnya Rp.1.500.000